Sebelum Mendaftar Google Adsense Sebaiknya Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini

Sebelum Mendaftar Google Adsense Sebaiknya Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini




Mendapatkan full approved dari Google Adsense bukanlah hal yang mudah, beberapa diantara para blogger bahkan mendaftar hingga puluhan kali namun tetap saja ditolak oleh Google Adsense. Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum mendaftar Google Adsense, karena syarat dari Google Adsense sangat ketat. Banyaknya peraturan yang diberikan oleh Google Adsense tentu agar tidak terjadi kecurangan seperti pelanggaran hak cipta dengan mencuri konten orang lain dan sebagainya. Sebelum mendaftar Google Adsense sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

Sebelum Mendaftar Google Adsense Sebaiknya Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini

Konten
Faktor penting yang dipertimbangkan oleh Google Adsense adalah konten, Google Adsense akan menelusuri apakah konten sudah layak atau belum untuk mendapat full approved. Buatlah konten yang informatif dan bermanfaat, jangan membuat konten yang mengarah kepada perjudian, pornografi, SARA, serta berbagai macam konten negatif lainnya. Perhatikan juga mengenai hak cipta konten, pastikan jangan ada elemen apapun yang melanggar hak cipta, seperti konten yang Copy Paste, serta elemen gambar atau video yang melanggar hak cipta, baca juga Mencari Gambar Bebas Hak Cipta. Buatlah konten dengan minimal 350 kata, jangan membuat konten yang sebagian besar hanya berisi elemen gambar atau video, siapkan juga blog yang memiliki setidaknya 20-30 konten sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Google Adsense. Tinjau ulang blog dan benahi berbagai konten yang terdapat didalamnya agar sesuai dengan syarat yang ditentukan sebelum mendaftar di Google Adsense.

Usia Blog
Setidaknya blog yang dimiliki berusia antara 3 – 6 bulan atau lebih, sebelum didaftarkan ke Google Adsense. Jangan terburu-buru mendaftarkan blog di Google Adsense, setidaknya selama 3 – 6 bulan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki SEO di mesin pencarian Google.

Pengunjung Blog
Sebelum mendaftarkan blog di Google Adsense sebaiknya fokuskan juga untuk menarik minat pengunjung agar blog memiliki traffic pengunjung yang konsisten, meningkatkan traffic pengunjung blog bisa dengan cara memanfaatkan berbagai macam jejaring sosial yang tersedia. Baca juga Meningkatkan Pengunjung Blog.

Tampilan Blog
Buat tampilan blog yang sederhana serta navigasi yang jelas agar memudahkan pengunjung untuk menjelajahi blog kita, sebaiknya jangan menggunakan tema yang terlalu banyak script agar blog tidak terlalu lama untuk di load oleh pengunjung blog. Coba posisikan diri sebagai pengunjung blog agar merasakan bagian mana dari tampilan blog yang memang kurang baik bagi pengunjung, lalu segera perbaiki agar kenyamanan pengunjung blog akan selalu terjaga.

Privacy Policy
Buatlah halaman Privacy Policy atau Kebijakan Privasi, halaman ini dapat melindungi hak-hak pengguna yang tentu dianggap penting oleh Google. Untuk membuatnya dapat memanfaatkan Privacy Policy generator yang tersedia dan dapat digunakan secara gratis.