Pengalaman Menggunakan Asus ROG Phone 2

Pengalaman Menggunakan Asus ROG Phone

Sejak awal Asus mengeluarkan smartphone gaming dengan seri ROG langsung menjadi list to buy saya, ya kan belum bisa beli laptop ROG nya..Jadi ya smartphone nya dulu aja yang penting ROG kan.

ROG phone seri pertama keluar pada tahun 2018, dan rata-rata reviewnya positif. Saya pikir Asus tidak terlalu serius menggarap ROG phone, ternyata di akhir tahun 2019 Asus launching ROG phone 2 di Indonesia.




Dan memang Asus ROG phone 2 tetap menjadi hp gaming tercanggih di kelasnya, serta yang paling banyak dicari bahkan sejak pertama kali hp ini dirilis.

Sayangnya varian ROG phone 2 yang dirilis di Indonesia hanya yang memiliki ram 8gb dengan internal 128gb, sedangkan di website resmi Asus tertera versi ram 12gb dengan internal 512gb.

Pengalaman Menggunakan Asus ROG Phone 2

Yap, di situs resmi Asus terdapat varian yang 12gb dengan internal 512gb. Tapi saya cari ke semua online dan offline shop untuk yang versi 12/512 resmi Indonesia hasilnya nihil. Tidak hanya itu, berbagai aksesoris ROG phone 2 seperti Kunai Gamepad, TwinView Dock, dan Charger 30Watt yang seharusnya untuk HyperCharge pun sangat susah dicari versi resminya.

Serta stok ROG phone 2 yang ikutan “ghoib” juga, antara ada dan tiada bahkan di semua toko distributor resmi Asus hp ini sudah terjual habis. Untungnya saya sudah dapat duluan, tentu saja ROG phone 2 yang varian ram 8gb dan internal 128gb.

Pengalaman Menggunakan Asus ROG Phone 2

Asus rog phone memiliki dimensi layar 6,59 inch, yang tentu cukup besar untuk digenggam, dan sedikit merepotkan jika saya menggunakannya sebagai hp harian saya. Tapi hal itu akan berubah ketika kita mulai menggunakan hp ini sesuai dengan kodratnya yaitu untuk gaming, tentu karena ROG adalah varian dari Asus yang memang spesifikasinya sebagian besar untuk gaming.

Hp ini memiliki layar amoled yang sangat memanjakan mata ketika bermain game, prosessor hp ini juga menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 Plus dan GPU Adreno 640 yang menjadi paket lengkap saya ketika memainkan berbagai macam game dengan kualitas yang sangat smooth.

Tidak hanya itu ROG phone 2 juga memiliki refresh rate hingga 120hz yang membuat mata semakin bahagia, dan settingan refresh rate ini pun bisa diterapkan ketika bermain game.

Untuk performa game tidak perlu diragukan lagi, saya bebas memainkan game berat tanpa ada lag dan dengan settingan grafik terbaik. Uji coba di PUBG mobile settingan grafik bisa di hdr extreme, dan performa hp ini memang tetap smooth tanpa lag walaupun di settingan grafik yang tinggi.

Kok belum bisa ultra hd ??, mungkin karena layarnya sendiri belum 2K atau bahkan 4K kali ya. Tapi walaupun bisa di settingan grafik yang tinggi, saya sendiri cukup menggunakan settingan grafik smooth extreme.

Pengalaman Menggunakan Asus ROG Phone 2 - PUBG

Karena settingan grafik yang paling tinggi saat main game membuat baterai hp ini cukup cepat drop. Baterai ROG phone 2 memang sangat besar dengan kapasitas 6000mAh, namun tidak bisa juga dibilang awet karena performa hp ini yang cukup menguras baterai.

Pengalaman Menggunakan Asus ROG Phone 2 - Armoury Crate

ROG juga memiliki fitur Armoury Crate, kita bisa mengatur profil settingan CPU,display, dan sound untuk masing-masing game. Sehingga kita bisa membatasi kinerja CPU agar bisa lebih hemat baterai, tentu dengan performa yang sesuai juga ya.

Tapi sejauh ini tidak ada komplain mengenai kapasitas baterai, lagipula hp ini didukung dengan charger 30Watt (beli terpisah ya) atau Asus menyebutnya dengan HyperCharge.

Untuk spesifikasi kamera Asus ROG Phone 2 ini tergolong biasa saja jika dibandingkan dengan hp lain dengan harga yang lebih murah, tentu karena hp ini memang fokusnya untuk gaming ya bukan untuk hp kamera.

Kamera belakang menggunakan dual kamera, kamera utama dengan 48MP sensor dari Sony IMX586 dan kamera kedua 13MP ultrawide. Hasil jepretan si ROG Phone 2 ini cukup lumayan kok, mungkin karena sensor yang dipakai dari Sony ya.

Untuk kamera depan 24MP, masih tergolong bukan yang wah juga sih hasil jepretan kamera depannya. Tapi cukup lumayan juga, walaupun tidak sebening dengan kamera dari hp yang harganya dibawah ROG Phone 2, kembali lagi hp ini hp gaming bukan hp kamera.

Berikut hasil jepretan Asus ROG Phone 2 saat menggunakan night mode, dengan kondisi langit yang sangat gelap.

Pengalaman Menggunakan Asus ROG Phone 2 - Night Mode


Well.. overall Asus ROG Phone 2 bisa dibilang sebagai keseriusan Asus untuk memunculkan ke ROG an di smartphone ya. Memang hp ini sangat memanjakan untuk gaming, dan bikin jadi males berhenti nge game. Tinggal tunggu saja seri ROG phone selanjutnya, pastinya akan semakin canggih lagi.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.