Pengalaman Akun Google Adsense di Suspend Selama 30 Hari

Pengalaman Akun Google Adsense di Suspend Selama 30 Hari




Pengalaman Akun Google Adsense di Suspend Selama 30 Hari
Bagi para penggemar dunia internet khususnya para blogger pasti tidak asing dengan Google Adsense. Google Adsense merupakan salah satu senjata andalan untuk mendapatkan penghasilan dari blog, namun untuk bergabung dengan Google Adsense bukanlah hal yang mudah sekaligus bukan hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Untuk dapat bergabung dengan Google Adsense kita harus benar-benar mematuhi dan memenuhi persyaratan yang diberikan, serta apabila sudah diterima untuk bergabung dengan Google Adsense sebaiknya menjaga baik-baik kerjasama yang sudah terjalin tersebut.

Pengalaman Akun Google Adsense di Suspend Selama 30 Hari

Mendapat email dari Google dengan informasi bahwa akun Google Adsense terkena suspend adalah berita buruk bagi para publisher Google Adsense. Tim Google Adsense melakukan suspend yang berlaku selama 30 hari dikarenakan aktivitas invalid klik atau invalid click activity. Invalid click activity secara garis besar adalah iklan yang di klik di blog kita dinilai tidak wajar atau tidak semestinya oleh tim Google Adsense.

Lalu Apa Yang Menjadi Penyebab Invalid Click di Google Adsense ??

Berikut adalah beberapa penyebab Invalid Click di Google Adsense:

  1. Iklan di klik berkali-kali
  2. Iklan ditempatkan di konten yang tidak memenuhi persyaratan Google Adsense
  3. Iklan di klik sendiri
  4. Menggunakan bot untuk klik iklan sendiri

Jika iklan dari Google Adsense di blog kita terindikasi beberapa hal diatas, tim Google Adsense akan melakukan suspend terhadap akun Google Adsense kita secara sepihak. Suspend yang dilakukan oleh tim Google Adsense ini akan mengakibatkan iklan di blog kita tidak dapat ditayangkan serta pendapatan dari Adsense tersebut juga akan di hold, sehingga kita tidak bisa menerima pembayaran dari Google Adsense.

Walaupun suspend yang didapat adalah temporarily suspended atau suspend sementara selama 30 hari, tidak menutup kemungkinan akun Google Adsense kita akan di banned atau benar-benar di eliminasi oleh tim Google Adsense. Oleh karena itu selama masa 30 hari tersebut sebaiknya kita membenahi blog kita termasuk membenahi perilaku agar tidak melakukan kecurangan.

Cara Mengatasi Temporarily Suspended Selama 30 Hari Google Adsense

Karena tim Google Adsense masih berbaik hati memberi kesempatan selama 30 hari untuk membenahi blog kita maka beberapa yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut:

  1. Memperhatikan traffic blog dengan seksama menggunakan Google Analytics, agar kita dapat mengetahui informasi detail mengenai pengunjung blog kita dan dapat melakukan antisipasi apabila terdapat traffic yang mencurigakan di blog kita
  2. Membuat konten blog yang sesuai dengan kebijakan Google Adsense, selalu perhatikan baik-baik semua kebijakan yang sudah ditentukan oleh Google Adsense dan terapkan di blog kita agar blog kita aman dari ancaman sanksi dari tim Google Adsense
  3. Hilangkan rasa “gemas” untuk melakukan klik sendiri iklan yang terpajang di blog kita
  4. Jangan pernah menganjurkan pengunjung blog untuk klik iklan kita
  5. Yang terpenting adalah ketika di masa temporarily suspended tersebut hapus semua script dan jangan sisakan satupun script yang berhubungan dengan Google Adsense di blog kita

Berdasarkan dari pengalaman pribadi, Google Adsense bisa saja melakukan temporarily suspended lebih dari 30 hari, tanpa memberitahu kita kapan akun Google Adsense kita akan dikembalikan dan bahkan dari pengalaman publisher lain akun Google Adsense mereka justru di banned ketika menjalani masa suspend 30 hari tersebut. Oleh karena itu selalu berhati-hati dan selalu perhatikan kebijakan yang sudah ditentukan oleh tim Google Adsense agar blog kita tetap aman dan dapat memberi penghasilan tambahan untuk kita.