Peluang Bisnis Dropship Serta Tips Bisnis Dropship

Peluang Bisnis Dropship Serta Tips Bisnis Dropship




Bisnis dropship merupakan salah satu bisnis yang termasuk sangat minim modal, sehingga tidak memerlukan modal biaya yang besar jika ingin menjalankan bisnis dropship. Berikut adalah informasi tentang peluang bisnis dropship serta tips bisnis dropship, apa itu bisnis dropship ??, bisnis dropship adalah sistem jual beli dimana kita tidak perlu menyimpan stok barang atau mengirim barang ke pembeli.

Tugas menyiapkan stok serta melakukan pengiriman barang hanya dilakukan oleh supplier, berbeda dengan reseller dimana kita yang menyimpan stok barang dan melakukan pengiriman. Sistem semacam ini membuat bisnis dropship sangat bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah, namun walaupun bisnis dropship bisnis yang minim modal bukan berarti bisnis ini tanpa memiliki kesulitan.

Peluang Bisnis Dropship Serta Tips Bisnis Dropship

Memilih Kategori Produk
Tentukan kategori produk apa yang akan dipasarkan, apakah produk fashion, gadget, peralatan rumah tangga, atau bahkan produk kesehatan. Cari produk yang sedang banyak dicari di pasaran, selalu gali informasi produk yang sedang atau berpotensi untuk menjadi best seller.

Memilih Supplier
Selalu waspada serta selektif dalam memilih supplier, cari supplier yang memang sudah memiliki banyak pengalaman di bidang jual beli online serta terpercaya. Gunakan testimoni dari para customer supplier tersebut sebagai bahan pertimbangan. Pastikan juga untuk mempelajari berbagai syarat serta ketentuan atau perjanjian lainnya sebelum memutuskan untuk menggunakan supplier tersebut, hal ini dilakukan agar sebagai dropshipper kita dapat dengan jelas memahami sistem yang dijalankan oleh suatu supplier.

Ada Uang Ada Barang
Pastikan pembeli membayar dahulu baru barang pesanan dikirim, atau jika perlu gunakan sistem uang muka agar tidak ada saling curiga antara pembeli dan kita sebagai dropshipper. Sangat penting untuk membangun kepercayaan customer untuk mendapatkan customer yang loyal, serta customer tersebut mungkin akan sukarela merekomendasikan bisnis kita ke orang lain.

Memasarkan Produk
Setelah menemukan supplier yang terpercaya, lakukan promosi untuk memasarkan produk dari supplier tersebut. Gunakan media sosial atau media online lainnnya, semakin giat kita memasarkan produk akan semakin besar pula potensi pembeli akan tertarik dengan produk tersebut.

Tentukan Harga Jual
Karena kita hanya sebagai pemasar sebaiknya jangan terlalu banyak ambil untung, cukup up harga 10%-20% dari harga supplier. Jangan lupa juga untuk analisa harga di pasaran, dan jangan pesimis jika menemui seller lain yang berani menawarkan harga lebih rendah. Karena harga murah bukan jaminan, oleh karena itu sebaiknya tawarkan kelebihan pelayanan yang baik kepada customer.