Beberapa Teori Tentang Membuat Blog Yang Tidak Sesuai Dengan Kenyataan

Beberapa Teori Tentang Membuat Blog Yang Tidak Sesuai Dengan Kenyataan




Bagi para blogger yang baru saja terjun di dunia blogging pasti banyak mencari informasi dari berbagai sumber mengenai cara membuat blog, tips blogging, serta hal apapun yang berkaitan dengan blogging. Banyaknya informasi yang didapat tidak jarang justru akan membuat bingung para blogger yang baru saja membangun blognya, karena pasti ada beberapa teori tentang membuat blog yang tidak sesuai dengan kenyataan. Tidak sesuai kenyataan yang dimaksud bukan berarti informasi yang tersebar tidak valid, hanya saja terkadang para pembuat konten tersebut tidak benar-benar menerapkan metode atau tips yang mereka buat sendiri, sehingga justru membuat para blogger yang baru merintis akan menjadi bingung.

Beberapa Teori Tentang Membuat Blog Yang Tidak Sesuai Dengan Kenyataan

Blog Yang Bagus Hanya Fokus Pada Satu Topik
Memang tidak ada yang salah mengenai tips ini, tapi nyatanya banyak blog yang pada awalnya hanya fokus pada satu topik akhirnya juga akan bercabang membahas berbagi hal karena terjebak atau buntu jika hanya fokus pada suatu topik tertentu. Banyak juga blog besar yang justru memiliki banyak konten dengan berbagai macam topik serta kategori, mungkin cara pemasaran mereka yang memang bagus sehingga mereka mendapat traffic pengunjung yang tinggi serta navigasi blog yang jelas dan tertata dengan rapi.

Buat Konten Yang Original
Pada jaman yang serba ada ini pasti akan sangat susah menciptakan sesuatu yang original, sebagian besar hanya meniru namun dirubah dengan kemasan yang berbeda. Sebagai contoh ketika mencari informasi mengenai tips blogging pasti akan muncul ribuan hasil pencarian dengan informasi yang hampir sama persis hanya saja dikemas dengan gaya bahasa yang berbeda. Bahkan tidak jarang terdapat blog yang hanya memiliki konten terjemahan dari blog luar negeri, blog seperti ini justru memiliki konten yang banyak dan memiliki jumlah pengunjung yang banyak pula.

Menggunakan Bahasa Yang Baik dan Benar
Menggunakan bahasa yang baik memang diperlukan untuk menulis blog, namun sebagian besar blog justru menggunakan bahasa yang tidak baku atau tidak sesuai dengan EYD. Selama blog berisi dengan kata-kata yang mudah dimengerti dan jelas serta dapat memberikan kenyamanan untuk pembacanya, tidak ada masalah jika menggunakan bahasa yang tidak baku atau tidak sesuai dengan EYD. Tidak perlu harus menjadi seorang penulis yang hebat sebelum memulai blogging.

Blogging merupakan kegiatan yang menyenangkan apabila tujuan kita adalah untuk menyalurkan hobi menulis atau sekedar berbagi informasi kepada pengunjung blog, sedangkan untuk penghasilan bisa dianggap sebagai bonus saja karena semakin dalam dan serius kita menekuni dunia blogging penghasilan pun akan datang dengan sendirinya.