5 Tips Memulai Bisnis Jastip Atau Jasa Titip Beli Untuk Menambah Penghasilan

5 Tips Memulai Bisnis Jastip Atau Jasa Titip Beli Untuk Menambah Penghasilan




Banyak ide bisnis yang bermunculan seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, salah satunya adalah jastip atau jasa titip beli. Peluang usaha jasa titip beli atau jastip merupakan peluang usaha yang cukup menguntungkan, cara memulai bisnis jasa titip beli tidak terlalu susah serta tidak memerlukan modal yang besar. Bisnis jastip sangat cocok untuk orang yang memiliki hobi berbelanja serta memiliki selera atau pemahaman yang tinggi terhadap suatu barang. Bisnis jastip sebagian besar terfokus di bidang fashion seperti pakaian, tas, serta aksesoris, dan barang-barang fashion lainnya. Tertarik untuk terjun di bisnis jastip ??, silahkan baca 5 tips memulai bisnis jastip atau jasa titip beli untuk menambah penghasilan berikut ini.

5 Tips Memulai Bisnis Jastip Atau Jasa Titip Beli Untuk Menambah Penghasilan

Mencari Target Pasar
Pertama-tama tentukan target pasar yang ingin dibelanjakan, mulai dari jenis barang, kisaran umur target pasar, serta gender apabila ingin menyasar target pasar yang lebih spesifik. Setelah membidik target pasar, pahami juga tren produk yang sedang digemari agar produk yang ditawarkan selalu update. Jeli dalam melihat tren juga akan sangat membantu untuk menentukan target pasar.

Tentukan Sistem Pemesanan Hingga Cara Pembayaran
Prinsip dasar jastip adalah kita menawarkan jasa untuk membelanjakan barang yang diinginkan oleh customer atau klien, oleh karena itu buat sistem pemesanan termasuk cara packing hingga pengiriman barang. Yang paling penting adalah tentukan cara pembayaran, apakah klien harus memberikan uang muka sebagian atau kita yang mengeluarkan biaya terlebih dahulu untuk keseluruhan barang yang sudah dibelanjakan. Dalam bisnis jastip transparansi adalah hal yang wajib untuk membangun kepercayaan klien kita, selalu sampaikan se rinci mungkin total biaya barang yang sudah dibelanjakan.

Promosi
Lakukan promosi bisnis jastip kita, sebagian besar bisnis jastip menggunakan Instagram sebagai media promosi. Selalu aktif melakukan update foto produk di media sosial akan memiliki potensi lebih besar untuk dilihat oleh para pengguna media sosial lainnya. Selalu deskripsikan foto barang yang di upload dengan jelas dan rinci serta ketersediaan stock barang tersebut.

Bangun Hubungan Baik Dengan Klien
Bisnis jastip benar-benar mengandalkan kepercayaan, oleh karena itu membangun hubungan baik dengan klien adalah hal yang penting karena bukan tidak mungkin satu klien akan titip beli berkali-kali kepada kita.

Rajin Update
Selalu rajin upate informasi mengenai tren yang sedang digemari, update mengenai berbagai event yang sedang berlangsung serta pandai melihat produk yang berpotensi untuk menjadi best seller.

Sekian 5 tips memulai bisnis jastip atau jasa titip beli untuk menambah penghasilan yang tidak ada salahnya untuk dicoba, karena peluang bisnis adalah jalan untuk mandiri secara finansial. Silahkan di share apabila artikel diatas bermanfaat & selamat berbisnis.